Rabu, 21 Maret 2018

H.Muchdar Buka Pengawasan Syari'ah dan Akreditasi Lembaga Zakat


Kab.Magetan.(Binsyar)- Bertempat di Aula A2 Jum’at 16/3 Penyelenggara Bimbingan Syari’ah Kankemenag Kab.Magetan menyelenggarakan kegiatan Pengawasan Syari’ah dan Akreditasi Lembaga Zakat dengan diikuti oleh 20 Peserta dari 7 lembaga Amil Zakat di Kab.Magetan. acara ini dibuka oleh H.Muchdar Kakankemenag Kab.Magetan dan menghadirkan dua orang Narasumber yakni Atik Abidah dari IAIN Ponorogo dan Irfan Alkhaidari dari Kankemenag Kab.Madiun.
Kakankemenag Kab.Magetan H.Muchdar dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa Lembaga pengelolaan Zakat merupakan lembaga keagamaan yang dipercaya oleh masyarakat dalam kaitannya dengan  pelayanan zakat. Untuk itu sebagai pelayan umat harus bisa menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, utamanya dalam setiap  memberikan pelayanan harus didasari atau diawali terlebih dahulu dengan Salam, Sapa dan Senyum. Kemudian dengan antar sesama pengelola zakat maupun dengan para muzaki harus saling berbaik sangka dan segala bentuk pelayanan harus dijalankan sesuai dengan aturan atau undang-undang yang berlaku. Insya Allah dengan demikian itulah kepercayaan masyarakat terhadap pengelola zakat semakin meningkat, ekonomi masyarakat miskinpun akan dapat terangkat.
Mengakhiri sambutan  Muchdar berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya mulai awal sampai berakhirnya kegiatan, sehingga dengan kesungguhan peserta hasil materi yang disampaikan oleh nara sumber benar – benar dapat dimengerti, dipahami sehingga pelayanan zakat semakin kedepan menjadi semakin lebih baik dan lebih mendapat kepercayaan dari masyarakat. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar