Senin, 12 Februari 2018

MAN 1 Magetan : Program Belum Dibuka Sudah Juara



Kab.Magetan.(MAN1). Di tengah kesibukan agenda Madrasah yang sangat padat : UNBK, PPDB, Persiapan berbagai lomba Kepramukaan, Persiapan segala hal terkait sebagai madrasah penyelenggara program ketrampilan, MAN 1 Magetan diberikan kado indah dari peserta didiknya dengan meraih Juara 3 Lomba Desain Poster Tingkat SMA /SMK /MA se Jawa Timur yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Lomba ini diadakan pada hari Minggu, 11 Pebruari 2018 di UNMUH Ponorogo dengan mengambil tema  “" Budaya Bangsa yang Tak Tersentuh"
MAN 1 Magetan mengikutsertakan
dua muridnya  dalam ajang bergengsi ini yakni :
Hani Pertiwi Agustina dan Angellina Februari, keduanya dari Kelas X MIA 1.
Merekapun  berhak mendapatkan sejumlah uang pembinaan, sertifikat kejuaraan dan trophi.

Sebenarnya tidak terlalu banyak waktu yang dimiliki anak-anak untuk menghadapi lomba ini, namun dengan arahan dan motivasi yang diberikan oleh Kamad MAN 1 Magetan, Basuki Rachmat agar para siswa-siswi selalu berbuat yang terbaik untuk diri mereka, usaha merekapun membuahkan hasil.
Kado ini terasa spesial karena apa yang mereka capai saat ini merupakan bukti nyata bahwa madrasah ternyata mampu berbicara di ajang lomba yang biasanya didominasi oleh mereka yang mengambil jurusan multimedia di sekolah kejuruan.
MAN 1 Magetan mulai tahun pelajaran baru 2018-2019, dipercaya sebagai Madrasah penyelenggara program keterampilan dengan membuka empat jurusan : TKJ, Teknik Multimedia, Tata Boga Dan Tata Busana.
Pembelajaran desain Poster dan desain grafis di madrasah selama ini dilangsungkan di luar kelas dengan dibimbing oleh seorang  guru yang bernama  Widya Juwita Sari.
Basuki Rachmat menyatakan “Jika pembelajaran kita yang seperti ini kita bisa meraih Juara, Apalagi nanti kalau anak-anak sudah belajar secara intensif pada jurusan ini. Demikian   Kamad berharap optimis menatap program baru sebagai sarana bagi madrasah untuk mampu bersaing dalam bidang apapun dengan  SMK dan SMA untuk mewujudkan Madrasah menjadi sekolah tujuan dan mewujudkan Madrasah Hebat dan Bermartabat. Semoga. (azzams) 

Editor : Kurdi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar