Rabu, 06 Desember 2017

MTsN Goranggareng Peringati Maulud Nabi Muhammad S.A.W.

Kab. Magetan(MTsN Goranggareng) -  Hari sabtu, (2/12) sebanyak hampir 600 siswa  dan bapak ibu guru yang hampir 50, semua berkumpul mendengarkan tauziah dari ust. Ikhsanudin salah satu penyuluh Kemenag Magetan dengan Tema “ Ketauladanan Nabi Muhammad SAW “ yang di mulai tepat pukul 08.00Wib. bertempat di masjid Ar.Rochman lantai dua milik madrasah satu-satunya yang kokoh berdiri di kecamatan Kawedanan dan satu-satunya masjid yang berlantai dua di semua madrasah khususnya lingkungan Kementrian Agama Magetan.
Memepringgati Maulud Nabi salah satu agenda keagamaan di MTsN Goranggareng, di awali dengan sholawat Nabi, siswa- siswi  dengan komunitif dan interaktif mendengarkan tauziah yang dengan kalimat segar mengena sasaran siswa siswi di ajak untuk meneladani sifat Rosul Muhammad SAW. Rosul terakhir yang sangat meinspiratif semua langkah dan sifat-sifatnya, layak untuk di ikuti semua ibadahnya, minimal mendekati sifat Rosul.
Di buka langsung oleh Rustamdji selaku kepala sekolah, Ikhsanudin  penyuluh naungan Kemenag Magetan  dengan bahasa anak-anak sekelas MTs memaparkan semua sifat –siafat Nabi yang mulia dan santun serta penuh amanah. Tema Keteladanan Nabi Muhammad SAW sengaja  di angkat untuk menjelaskan dan mencontohkan betapa indahnya sifat nabi yang semua di harapkan untuk bisa menirukan sifat keteladanan Nabi agung Mochamad S.A.W.
Siraman Rochani yang  di sampaikan dengan kalimat segar, di harapakan mampu mengubah sifat siswa siswi yang memang notabene masih labil mencari djati diri, siswa seusia MTs yang hanya ingin merasakan, meilhat dan menonton serta mencotoh hal-hal yang dia dapatkan dari Handphone maupun dari teman yang kadang salah bergaul. Untuk menanggulangi semua itu siswa-siswi  diajak untuk aktif dan mendatangi majlis-majlis taklim di sekitar lingkungan .
Salah satu sifat nabi yang di sampaikan, salah satunya bagaimana nabi menyuapi seorang yang hina papa, pengemis buta, bahkan di fitnah, di hina bahkan di cemooh oleh abu bakar sang pamanpun, nabi dengan senyumnya yang ramah dan bikin adem yang melihatnya, bliau tidak marah bahkan sang paman tetap di hormati.
Banyak sekali keteladanan nabi yang pantas kita meniru, siswa-siswi dengan terkesima mendengarkan tauziah keteladanan nabi, Peringatan Nabi Muhamad SaW di lingkungan MTsN Goranggareng di tutup Oleh Doa yang langsung di sampaikn oleh ust.Ikhsanudin ( Ajeng /Matsanega)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar