Rabu, 13 Desember 2017

H. MUCHDAR BUKA LOMBA TAHFIDZ QURAN TINGKAT MI




Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke 72 Kementerian Agama Kelompok Kerja Madrasah Ibtidayah menyelenggarakan kegiatan lomba tahfidz Quran dan Adzan Selasa (12/12) dengan mengambil tempat di Aula Utama Kankemenag Kab.Magetan. kegiatan ini masing-masing cabang diikuti oleh 73 peserta lomba dari MIN/MIS se Kab.Magetan dari kelas I sampai kelas VI. Hadir dalam kesempatan tersebut sekitar 200 orang termasuk didalamnya Kakankemenag Kab.Magetan Kasi Pendma, Kepala MIN/MIS dan Guru pendamping.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan H.Muchdar, dalam sambutannya antara lain menyampaikan terima kasihnya kepada Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah dan sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan lomba Tahfidz dan adzan ini. Moga semua komponen yang terlibat  dalam kegiatan ini akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Dan kegiatan ini termasuk salah satu bukti bahwa MI merupakan Lembaga pendidikan berbasis agama dengan tidak mengesampingkan pelajaran umum, sehingga dapat dikatakan Madrasah mempunyai nilai plus, yakni agama. Dan di Madrasah materi keagamaan sangat terperinci, misal ada Qur’an Hadits, ada Sejarah Kebudayaan Islam, ada Fiqih, Tauhid, Bahasa Arab, Aqidah Akhlaq dan sebagainya. Dan materi pelajaran ini hanya diperoleh di Madrasah.
Dan dalam kegiatan ini juara atau tidak juara bukan hal utama, yang terpenting semuanya berlomba untuk menuju kebaikan dan menggapai ridho Allah SWt, sehingga dalam beragamapun aqidah kita semakin kuat, karena hidup tanpa agama akan binasa, hidup tanpa ilmu manusia menjadi buta (tidak tahu apa apa), tanpa harta manusia sengsara, dan tanpa ukuwah manusia terhina. Untuk itu dalam rangka mengikuti perkembangan zaman dan teknologi maka Madrasah tidak boleh tinggal diam dan harus terus berpacu, berkompetisi dalam meningkatkan kwalitas pendidikan di Madrasah, sehingga Madrasah lebih baik dan lebih baik Madrasah akan dapat terwujud secara maksimal. Mengkahiri sambutan Muchdar mengucapkan selamat berlomba semoga kegiatan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar