Rabu, 08 November 2017

UIN MALANG BERIKAN PELATIHAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN ANGGARAN DI KANKEMENAG KAB.MAGETAN



Kab.Magetan (Humas). Dalam rangka meningkatkan kinerja ASN khususnya berkaitan dengan penyusunan anggaran (RKA-KL). Rabu (8/11) bertempat di Aula A1 Kankemenag Kab.Magetan diselenggarakan pelatihan pendampingan dan penyusunan anggaran berbasis gender. Kegiatan ini terjalin atas kerjasama Kemenag dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai pendamping penyusunan anggaran, dimana dalam hal ini UIN Malang menugaskan dua orang Narasumbernya yakni Mu’alifa dan Imam Sukadi. Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang peserta Perencana dan operator pengelola Anggaran dari Kankemenag Kab.Magetan dan Ngawi.
Kepala sub.Bagian Tata Usaha Kankemenag Magetan Muttakin, dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal baru khususnya dalam istilah “penyusunan anggaran berbasis gender”. Untuk itu Muttakin menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran utusan dari UIN Malang yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan ini, semoga ilmu yang diberikan kepada peserta membawa berkah dan dapat menambah kopetensi, pengetahuan serta kemampuannya dalam penyusunan RKA-KL sehingga endingnya ASN Kemenag dapat memberikan pelayanan yang semakin baik dan profesional kepada masyarakat.
Sementara Mu’alifa dari UIN Malang mengatakan bahwa tugas yang diamanahkan oleh lembaga merupakan satu upaya untuk lebih meningkatkan kopetensi dan wawasan para perencana dan pengelola anggaran agar lebih profesional dan berdaya guna. Sementara dari kegiatan ini harus menghasilkan produk pada hari ini juga (Rabu,8/11) dan Produk itu harus dibawa ke Malang sebagai hasil pendampingan yang telah diamanahkan oleh UIN Malang.(Kurdi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar