Selasa, 14 November 2017

120 ORANG CALON PENGANTEN IKUTI BIMBINGAN PERKAWINAN




Kab.Magetan- (Bimais). Dalam  rangka memberikan penguatan ketahanan dalam kehidupan keluarga, seksi Bimais pada hari Senin (13/11) menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan kepada  calon penganten  untuk memberi bekal pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan kepada calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga atau keluarga, agar dalam membangun keluarga dapat mencapai keluarga yang sakinah,mawadah dan rahmah. Kegiatan ini di buka oleh Muttakin Kepala sub.Bagian Tata Usaha Kankemenag Kab.Magetan dengan jumlah peserta 120 orang calon penganten.
Dalam sambutannya antara lain Muttakin mengatakan, bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka bertujuan untuk menyambung komunikasi antara Kementerian Agama sebagai pelayan masyarakat dengan para calon penganten yang tersebar di 18 KUA Kecamatan di kabupaten Magetan. Dari kegiatan ini, tentu peserta akan mendapat berbagai informasi-informasi penting khususnya dalam wawasan berkehidupan dalam membentuk suatu keluarga yang kuat, sehat dan bermartabat. Untuk itu dari kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi calon-calon penganten ini diharap kepada peserta agar nantinya dalam menerima materi dari para nara sumber ada hal-hal yang kurang jelas agar jangan sungkan-sungkan untuk ditanyakan. Sehingga dengan selesainya kegiatan ini diharap semua peserta benar-benar mendapatkan ilmu yang  sangat bermanfaat dan memahami sebaik mungkin materi yang telah disampaikan. Sehingga hasil pengetahuan yang didapat bisa diamalkan dan direalisasikan dalam kehidupan berumah tangga, sehingga keluarga yang didambakan yakni Sakinah, mawadah wa Rahmah dapat terwujud.
Mengakhiri sambutannya Muttakin berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan betul-betul menyimak materi yang disampaikan oleh para nara sumber sehingga hasil dari kegiatan ini benar-benar bisa dijadikan bekal untuk mengarungi bahtera keluarga yang tenteram atau keluarga yang benar-benar sakinah mawadah dan rahmah. Sementa acara yang berlangsung dua hari ini (13-14/11) menghadirkan Nara sumber Imam Subekti Kasi Pais Kankemenag Kab.Magetan, Nur Sujak Kepala KUA Kec.Siorejo, Paimun Kepala KUA Kec.Plaosan, Miftahuddin dari BPPKB Kab.Magetan, dan H.Mudjib dari BP4 Kab.Magetan. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar