Selasa, 11 Juli 2017

KAKANKEMENAG KAB.MAGETAN BUKA MANASIK HAJI MASSAL KAB.MAGETAN 2017






Kab.Magetan (sie Haji). Sebanyak 345 Calon Jama’ah Haji Kab. Magetan 2017 Senin (10/7) mengikuti kegiatan Manasik Haji Massal yang degelar oleh sie Haji dan Umroh   dengan mengambil tempat di Gedung PGRI Magetan. Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Muchdar. Sedang sebagai Pemateri Chusnul Khatimah dari Bidang Haji Kanwil Kemenag Prov. Jatim dan satu orang pemateri dari Dinas Kesehatan Kab.Magetan

Pada Kesempatan tersebut Muchdar antara lain dalam sambutan pengarahannya mengatakan bahwa Ibadah Haji merupakan salah satu rukun islam dari 5 rukun islam yang harus kita jalani, akan tetapi ibadah  haji ini ada persyaratan khusus tidak seperti rukun islam yang lain. Jadi rukun islam yang ke 5 ini memang mempunyai kekhususan dan lagi hanya wajib dilakukan sekali dalam seumur hidup, itupun jika ada kemampuan, baik mampu secara fisik maupun mampu secara ekonomi.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan berpesan kepada para jama’ah, dengan semakin dekatnya keberangkatan agar semuanya mulai sekarang menjaga kesehatan dan kekuatan fisiknya masing-masing dengan melakukan olah raga ringan seperti misalnya jalan kaki. Hal ini dikandung maksud agar kondisi kesehatan mulai berangkat sampai pulang dapat terjaga dengan baik. Dan dengan kesehatan yang prima ini juga diharap semua proses perjalanan ibadah haji baik sunnah, rukun dan wajib haji dapat terlaksana dengan lancar, selamat sehingga sempurna dan kembali ke tanah air dapat membawa gelar haji yang mabrur.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar