Kamis, 11 Mei 2017

MUTTAKIN BUKA KEGIATAN PEMBINAAN TATA NASKAH DINAS DAN UNIT LAYANAN PENGADAAN KANKEMENAG MAGETAN



 
 
Kab.Magetan-(Humas). Pada hari Rabu (10/5) Bertempat di MTsN Sidorejo,   Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan menyeleng garakan dua kegiatan, yakni  Pembinaan Pengembangan SDM ASN di Bidang Administrasi Umum yang diikuti oleh 35 orang yang terdiri utusan dari MAN, MTsN,MIN se Kab.Magetan dengan Narasumber Misbakhul Munir dan Pembinaan Unit Layanan Pengadaan di Lingkungan Kankemenag Kab.Magetan yang dikuti 55 orang peserta terdiri dari Kasi, Peny.Syariah, Kepala Madrasah Negeri, Ka TU dan Kemenag, dengan Narasumber Hikmah, kedua Narasumber kegiatan ini dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan dalam sambutannya yang diwakili oleh Muttakin Kepala sub. Bagian Tata Usaha antara lain mengatakan, utamnya yang  berkaitan  dengan Tata naskah dinas memang dari Kanwil sudah ada penjelasan tentang adanya kebijakan perubahan  Tata naskah dinas di Lingkungan Kementerian Agama. Dan di Jawa Timur sepakat untuk melaksanakan kebijakan baru tersebut dimulai per bulan juli 2016  tahun yang lalu. Namun ketika di tingkat daerah sudah melaksanakan kebijakan baru tersebut ternyata surat yang turun dari Kanwil Kemenag Prov.Jatim sendiri masih ada yang menggunakan tata naskah yang lama, tentu hal ini yang dibawah atau didaerah juga merasa bingung. Untuk itu Muttakin berharap kepada nara sumber agar dalam kegiatan ini bisa memberikan pencerahan terhadap kebijakan Tata Naskah dinas ini, sehingga antara yang di tingkat Provinsi dan yang di tingkat Kab/Ko dalam menyikapi kebijakan tata naskah dinas  yang baru ini bisa berjalan secara sinkron sesuai dengan Kebijakan Pedoman Tata Naskah Dinas yang telah ditetapkan dengan PMA No.8 dan PMA No.9 tahun 2016.

Mengakhiri sambutannya Muttakin berharap kepada seluruh peserta  baik dari Pembinaan Administrasi Naskah Dinas maupun Pembinaan Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama dengan harapan hasil dari kegiatan ini benar-benar bermanfaat sehingga memudahkan dan bisa memberikan kelancaran pada tugas-tugas ASN khususnya dalam bidang keadministrasian naskah dinas dan Laayanan Pengadaan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan. Usai pembukaan masing-masing peserta menuju dua ruang yang terpisah sesuai jenis kegiatan yang diikuti. (Kurdi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar