Kamis, 13 April 2017

KABID PENDMA KANWIL KEMENAG JATIM SAMPAIKAN AMANAH MENTERI AGAMA RI KEPADA KELUARGA KURBAN HANYUT SUNGAI WISATA GRAPE.





Kab.Magetan-(Humas). Melaksanakan Amanah Menteri Agama RI Lukman Hakim, dan Kakanwil Kemenag Prov.jatim kemarin (Selasa 11/4)  Kabid Pendma Kanwil Kemenag Jatim Supandi bersama tim, melakukan kunjungan ke MTs Bani Ali Mursyad Takeran Magetan sekaligus Takjiyah  Kekeluarga Kurban yang hanyut di sungai Wana Wisata Grape Kec.Wungu Kab.Madiun pada Senin (10/4) sekitar pukul 14.30 WIB. Kunjungan Takjiyah tersebut Kabid Pendma bersama tim didampingi oleh PLT Kakankemenag Kab.Magetan Muttakin, Kasi Pendma Sutrisno, dan Juga Kepala MAN Takeran Basuki Rahmat.
           
            Supandi saat tiba di MTs ditemui oleh Ketua Yayasan dan beberapa ustadz ustadzah yang masih menampakkan kesedihan yang mendalam atas kejadian yang menimpa siswanya tersebut. Dalam suasana kesedihan dan haru Supandi menyampaikan salam dari Menteri Agama Lukman Hakim dan Kakanwil Kemenag Jatim sekaligus menyampaikan pesan dari beliau ucapan rasa duka yang mendalam serta ikut berbela sungkawa atas terjadinya musibah yang menimpa para siswanya dengan menimbulkan kurban meninggal sejumlah 6 siswa yang antara lain  : Nur Fuad 14 th Kelas VIII, Hasmi 14 th kelas VIII, Ma’arif Sachaf 13 th kelas VII, Adliyan 13 th kelas VII, Ramadhani 14 th kelas VIII dan Gandi 13 th kelas VII.

            Supandi dengan terbata-bata karena rasa haru yang tidak bisa disembunyikan, dalam kesempatan tersebut berharap dengan adanya kejadian ini semoga 6 siswa yang menjadi kurban meninggal digolongkan oleh Allah sebagai hambanya yang mati syahid dan setelah kejadian ini semoga akan terus tumbuh ribuan anak-anak soleh-solihah. Dan semua yang  terkait dengan peristiwa yang sangat memilukan ini diharap untuk tidak saling mencari siapa yang salah dan mencari kambing hitam semua diharap untuk dapat bersabar, semoga Allah SWT memberikan hati yang ikhlas, diberi kekuatan lahir dan batin karena semua ini sudah menjadi ketentuan sang Khaliq.

            Dalam kesempatan tersebut Kabid Pendma juga menyampaikan amanah dari Menteri Agama RI sedikit bantuan atau bekal kepada keluarga kurban,  agar sedikit membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan untuk selamanya oleh anak-anaknya  yang tentu sangat mereka cintai. Teriring harapan semoga para kurban meninggal segala dosa dan kesalahannya diampuni oleh Allah, ditempatkan ditempat yang penuh kemulyaan dan digolongkan menjadi orang yang wafat secara syahid dan khusnul khatimah.( Kurdi ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar