Rabu, 11 Januari 2017

MAHFUDH SHODAR MENGAPREASI PRESTASI KANKEMENAG KAB.MAGETAN





Kab. Megetan ( Humas ). Masih dalan rangkaian Kegiatan Hari Amal Bakti ke 71 Kemenag RI Selasa (10/1) Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan selenggarakan Kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kankemenag Kab.Magetan dengan Pembina tunggal Mahfudh Shodar Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Keluarga Besar ASN Struktural dan Fungsional di Lingkungan Kankemenag Kab.Magetan dengan jumlah peserta sekitar 1000 orang. Selain itu hadir juga Mas’ud, Kabid Pontren Kanwil Kemenag Jatim, Kakankemenag Kota Madiun,PLT Kakankemenag Kab.Pacitan, Kab.Ngawi, Kasubag TU Kankemenag Kab.Madiun,Kab. Ponorogo dan beberapa tokoh Kyai dan Ulama di Kab.Magetan.
            Dalam Pembinaannya  Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur H. Mahfuhd Shodar, sangat mengapreasi atas   prestasi yang diraih Kankemenag Kab.Magetan, dimana yang telah disampaikan dalam Laporan oleh PLT Kakankemenag Kab.Magetan Muttakin, bahwa dari Penilaian Audit Kinerja  oleh Inspktorat Jenderal emenag Kab,Magetan mendapat angka penilaian 84, dan untuk penilaian Zona Integritas mendapat angka penilaian 77. Hasil ini menurut Mahfudh Shodar merupakan hal luar biasa karena angka tersebut di Jawa Timur merupakan nilai tertinggi, untuk itu Kakanwil Kemenag Jatim berharap Magetan nantinya bisa di contoh dan menjadi inspirator dari Kankemenag Kab/Ko se Jawa Timur.
            Lebih lanjut Mahfudh Shodar mengatakan, bahwa untuk menjaga dan meningkatkan prestasi keberhasilan tersebut sebagai ASN Kemenag harus melandasi kinerjanya sesuai dengan Undang-undang No.5 tahun 2014 kalau kita ini sebagai ASN yang bernaung di Kementerian Agama yang selanjutnya dalam kaitannya dengan kedisiplinan kita diatur dengan meggunakan PP.No.53 tahun 2010. Dari situ kita diatur bagaimana sebagai ASN tentang apa yang harus dikerjakan dan apa yang menjadi tanggung jawab kita serta apa yang menjadi Tupoksi kita. Dengan didasari hal tersebut intinya kita sebagai ASN Pelayan Publik akan mengetahui Tupoksi dari kita masing-masing, kita laksanakan sendiri-sendiri dengan selalu menjaga kedisiplinan maka semuanya akan berjalan dengan aman, nyaman, lancar dan terarah.
            Terakhir Kakanwil Kemenag Jatim mengingatkan, bahwa kita sebagai ASN Kemenag juga merupakan alat perekat dan pemersatu bangsa,Indonesia memiliki berbagai suku, adat  maupun  agama,semua dilindungi dengan undang-undang untuk itu semangat toleransi harus terus ditegakkan, dan yang namanya toleransi itu lebih banyak memberi dari pada menuntut itulah toleransi. Jadi kita harus bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan keberagaman tersebut. Inysa Allah kalau toleransi terjaga Bangsa Indonesia akan mampu menjadi Bangsa yang besar yang penuh kedamaian, kesejukan, kerukunan yang akhirnya kita berharap dapat mewujudkan bangsa yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur.(Kurdi)                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar