Rabu, 16 November 2016

MOH AMIN MAHFUD BUKA FESTIFAL ANAK SHOLEH DALAM RANGKA HARLAH IGRA KE XIV

Kab.Magetan-(Humas). Dalam rangka Harlahnya yang ke 14 Ikatan Guru Roudlotul Athfal Kab. Magetan Rabu (9/11) menyelenggarakan kegiatan Festifal anak Sholeh tingkat RA se Kab.Magetan. kegiatan ini diikuti oleh 192 anak didik dari 8 Pokja dimana masing masing Pokja mengirimkan 24 peserta yang kesemuanya merupakan juara 1,2 dan 3 dari hasil seleksi yang telah dilakukan di masing-masing Pokja.

Kegiatan Festifal anak Sholeh yang digelar di Kankemenag Magetan ini secara resmi dibuka Oleh Moh Amin Mahfud Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Magetan, dimana dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa : “Gura RA mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat dan mulia, yakni mempersiapkan generasi muda tunas Bangsa sebagai pemegang estafet pemegang penerus pejuang Bangsa yang kuat dan berkwalitas”. Untuk itu selain Gurunya, orang tua siswa pun juga mempunyai peran yang sama. Jadi antara orang tua dan guru harus ada keterikatan, saling bahu membahu dengan satu tujuan memberikan modal dasar generasi tunas bangsa soleh-slihah, cerdas, berkwalitas dan berakhalqul karimah.

Sementara Menurut NOVA selaku ketua Penyelenggara, kegiatan ini diagendakan selain dalam rangka Harlah IGRA juga sekaligus ikut memperingati Hari Amal Bakti ke 71 Kementerian Agama RI. Adapun jenis lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan ini antara lain bagi siswa Senam, Hafalan Surat Pendek, Membatik, dan bagi Guru RA nya Lomba APE( Alat Peraga Edukatif). Dari hasil lomba ini masih menurut Nova, Peraih terbaik akan dikirim dalam Festifal anak tingkat Provinsi Jawa Timur. Sedangkan Harlah IGRA kali ini mengusung Tema”Melalui Harlah ke XIV kita optimalkan potensi Sumber Daya IGRA untuk Kemajuan Raudlatul Athfal. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar