Senin, 21 November 2016

BIMAIS KANKEMENAG KAB. MAGETAN SELENGGARAKAN TES PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS

Kab.Magetan (Bimais)- Dengan mengambil tempat di MAN Temboro, Seksi Bimais Kankemenag Kab.Magetan Minggu ( 20/11) menyelenggarakan kegiatan Tes Tulis untuk menyeleksi calon Penyuluh Honorarium di Kab.Magetan. kegiatan ini diikuti oleh 213 peserta tes dengan menggunakan 11 ruang kelas di MAN Temboro Magetan. Tes tulis ini diselenggarakan selama satu hari dan pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Sebelum memasuki ruangan tes, seluruh peserta berkumpul di halaman MAN Temboro untuk diberi arahan oleh panitia, dalam hal ini Tsalis Umar Kepala seksi Bimais Kankemenag Kab.Magetan. dalam arahannya Tsalis Umar antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan Tes ini menindak lanjuti surat Dirjen Bimais No.2620/Dj.III.II/KP.07.5/10/2016 dan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agam Provinsi Jawa Timur No:B-8176/Kw.13.7/1/BA.00/10/2016 tentang Pelaksanaan Tes Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS. Selanjutnya Tsalis berpesan kepada peserta agar dalam mengerjakan soal benar-benar cermat dan teliti, kerjakan sesuai dengan perintah. Selain itu peserta tes diharap tidak nyontek dan terpengaruh dengan jawaban teman - teman yang lain.

Usai mendapat arahan, melalui perwakilan koordinator ruangan dan dan juga disaksikan oleh seluruh panitiya dan pengawas Tsalis Umar membuka soal yang masih dalam keadaan disegel untuk kemudian dikeluarkan dan dibagikan kepada pengawas dan diteruskan kepada seluruh peserta. Dari hasil tes kali ini yang lolos akan mengikuti tahapan berikutnya yakni tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (23/11) di Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan. Dari pantauan reporter, peserta dalam mengerjakan soal nampak serius dan sungguh-sungguh layaknya tes CPNS dan secara umum pelaksanaan Tes berjalan dengan tertib, aman dan lancar.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar