Jumat, 30 September 2016

Kakankemenag Kab.Magetan Tutup Orientasi Guru Pendidikan Agama Buddha di Sarangan Magetan.

Kab.Magetan-(Humas). Kegiatan Orientasi Guru Pendidikan Agama Buddha se Wilker Madiun yang diselenggarakan di Hotel Merah Sarangan Magetan mulai senin (26/9), Rabu (28/9) telah selesai dan secara resmi ditutup oleh Moh Amin Mahfud Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan. Orientasi tiga hari tersebut diikuti oleh 60 orang Guru Pendidikan Agama Buddha baik yang dari Sekolah Umum maupun Sekolah Minggu.
 
Sebelum menutup kegiatan, Amin Mahfud menyampaikan materi tentang keberagaman keagamaan di Indonesia. Dengan keberagaman tentu ada perbedaan, dan perbedaan menurut islam adalah rahmat. Untuk itu agama Buddha pun di Indonesia juga telah memberi warna dalam keragaman tersebut. Dan dari berbagai keaneka ragaman tersebut setiap pemeluk agama harus bisa membaur dengan seluruh masyarakat dengan selalu mengedepankan nilai-nilai toleransi, saling menghormati dan menghargai dengan pemeluk agama yang berbeda. Hidup dalam kerukunan kedamaian dengan menjalankan agama yang dianut oleh masing-masing individu. Untuk itu setiap pemeluk agama harus saling tenggang rasa, tidak mudah berprasangka buruk. Sehingga semuanya bisa membuat suasana yang aman, tenteram dan nyaman dalam satu Negara yang memiliki dasarnya yaitu Pancasila yang didalamnya juga ada Bhineka Tunggal Ika, berbeda tapi tetap satu bangsa satu negara.Indonesia. 

Akhirnya Amin Mahfud berharap dari kegiatan tiga hari ini peserta bisa memahami dan menelaah materi yang telah disampaikan oleh para narasumber. Sehingga sebagai guru yang mengabdikan dirinya di pemerintahan maupun yang ada di Sekolah Minggu bisa lebih meningkatkan kopetensinya dalam rangka untuk tetap terus berjuang memberikan bekal kepada seluruh anak didiknya agar kedepan generasi penerus bangsa kita semakin cerdas, bermartabat, punya kepedulian dan mampu menghadapi tantangan hidup yang semakin berat. Dan akhirnya Amin Mahfud secara resmi menutup kegiatan tersebut. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar