Jumat, 16 September 2016

KAKANKEMENAG KAB. MAGETAN BUKA BIMTEK E-KINERJA PENYULUH AGAMA ISLAM

Kab.Magetan-(Pokjaluh). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis e-Kinerja bagi 59 Penyuluh Agama Islam di Hotel Merah II, Telaga Sarangan, Rabu (14/9). Ke-59 penyuluh itu berasal dari Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Magetan, serta Kota dan Kabupaten Madiun.

Dalam kegiatan bertajuk "Nyontek E-Kinerja Penyuluh Agama Islam fungsional se Wilker Madiun" itu, Kasubbag Tata Usaha Direktorat Penerangan Agama Islam, Dasma, menyampaikan bahwa stigma negatif yang ditujukan kepada penyuluh secara otomatis akan terhapus dengan akuntabilitas kinerja yang dilaporkan melalui E-Kinerja sehingga dengan demikian kredibilitas penyuluh akan terbaca dan berbuah performa penyuluh yang menarik semua pihak.

Acara yang dibuka oleh Kakankemenag Magetan, Muhammad Amin, itu bertujuan untuk memantapkan pelaporan kinerja penyuluh se-Wilayah Kerja Madiun dengan basis Elektronik yang langsung terkoneksi dan terpusat di Jakarta. Melalui aplikasi ini, kinerja penyuluh dapat terpantau secara akuntabel dan real time.

Dalam sambutannnya, Amin mengatakan bahwa peran penyuluh sangat strategis dalam membangun umat sekaligus membentuk citra Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, ditambahkan Amin, Kegiatan Bimbingan Teknis yang mengandalkan kemajuan teknologi informasi ini bernilai strategis untuk meningkatkan pelayanan publik yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam Kanwil Kemenag Jatim, AW Evendi, Kasi Keterbatasan Penyuluh Direktorat Penais, Amrullah, dan para kepala seksi dari kabupaten terkait.(Khoirudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar