Rabu, 17 Agustus 2016

LIMA PESAN BUPATI MAGETAN DIBACAKAN OLEH MOH AMIN MAHFUD DALAM AMANATNYA PADA UPACARA HUT RI KE 71 TAHUN 2016

Kab.Magetan-(Humas). Dalam rangka HUT ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Rabu (17/8) mennyelenggarakan Upacara Bendera di halaman Kantor Kemenag Magetan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Drs. Moch.Amin Mahfud,M.Pd.I Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan. Kegiatan Upacara ini diikuti sekitar 170 orang yang terdiri dari Pegawai Kemenag, Pengawas, Kepala MIN,MTsN,MAN, Ka TU, Kepala difinitf, Penyuluh Agama Islam dan Kepala KUA se Kab. Magetan.

Inspektur Upacara, dalam membacakan sambutan Bupati Magetan antara lain mengatakan bahwa sudah sepantasnya kita bersyukur kehadirat Allah SWT karena 71 tahun sudah kita menikmati kemerdekaan, dan kemerdekaan itu bukan hadiah atau pemberian dari bangsa lain, melainkan merupakan hasil perjuangan bangsa Indonesia melalui para pejuang pendahulu kita dengan perngorbanan jiwa, raga maupun harta benda. Hal ini merupakan wujud pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan syuhada untuk merebut dan memperoleh kemerdekaan. Untuk itu hukumnya wajib bagi kita sebagai penerus bangsa untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang sebagai upaya mewujudkan cita-cita para pendiri negeri tercinta ini.

Selanjutnya Bupati Magetan mengajak seluruh Masyarakat dan Aparatur Pemerintahan di Wilayah Kab.Magetan untuk : Satu, meningkatkan semangat kebangsaan yang dilandasi nilai-nilai perjuangan Proklamasi 17 Agustus 1945 dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa dengan tetap menegakkan Pancasila serta tetap waspada terhadap bahaya yang mengancamnya. Kedua, tingkatkan kepedulian sosial, rasa kegotong-royongan dan kebersamaan dalam menggerakkan pembanguna disegala bidang, termasuk dalam upaya pengentasan kemiskinan. Tiga, tingkatkan kwalitas pengabdian , disiplin, dan kepribadian sebagai bangsa yang mempunyai tanggung jawab moral terhadap kelangsungan berbangsa dan bernegara. Ke empat tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk kerukunan sebagai landasan kedepan untuk membangun Magetan yang lebih baik sesuai dengan visinya yaitu “terwujudnya kesejahteraan masyarakat Magetan yang adil dan bermartabat”. Dan yang kelima tingkatkan profesionalisme fungsi aparatur pemerintah sebagai pelayan masyarakat yang baik di dalam mewujudkan jati diri dan sebagai masyarakat yang lebih integritas dab aktualitas sebagaimana sesanti leluhur “MANUNGGALING ROSO SUKO AMBANGUN”.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar