Rabu, 17 Agustus 2016

DARI 40 KONTINGEN JAMBORE NASIONAL KE 10 CIBUBUR, 7 KONTINGEN BERASAL DARI MTs

Kab.Magetan- (Humas). Bertempat di Suryagraha Kab.Magetan, Rabu (10/8) sejumlah 40 peserta kontingen Jambore Nasional ke 10 tahun 2016 dari Kabupaten Magetan di Lepas oleh Bupati Magetan Sumantri selaku Kamabicab. Dari 40 peserta kontingen 7 diantaranya adalah peserta dari MTs.. acara tesesebut dihadiri sekitar 300 orang yang terdiri dari Ketua Kwarcab, Anggota Mabicab, Wakil ketua, Andalan cabang, Kakawaran, Kamabigus, Pimpinan kontingen, wali/orang tua Kontingen.
Pada Kesempatan tersebut Bupati Magetan selaku Kamabicab dalam sambutannya antara lain mengatakan : “ Jambore Nasional merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai pembinaan Pramuka Penggalang yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan kedamaian. Selain itu Jambore Nasional diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan rasa kebangsaan bagi anak bangsa yang beretika, berimtak dan beriptek dan tentu anak bangsa yang berjiwa Pancasila.” Adapun pelaksanaan Jambore Nasional ini bertujuan untuk membentuk sikap, watak , kepribadian dan meningkatkan ketrampilan, kemandirian persatuan dan kesatuan khusunya Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma.

Selanjutnya Sumantri berpesan kepada seluruh kontingen untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jamnas secara tuntas. Selesai Jamnas teruslah lebih aktif dalam kepramukaan, terus belajar jangan menjadi generasi yang ketinggalan, jadilah remaja yang enerjik jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat yang bisa merusak masa depan. Dan manfaatkan ilmu yang telah diperoleh sebagai bekal untuk menapaki kehidupan masa depan yang lebih cerah dan terarah.

Sementara pada kesempatan yang sama, Moh Amin Mahfud Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Magetan juga turut hadir, merasa turut bangga dan mengucapkan selamat kepada peserta Kontingen khususnya kontingen dari MTsN/S yang berjumlah 7 siswa, karena ini merupakan awal sejarah di Magetan dimana MTs bisa turut andil dalam kancah Jambore tingkat Nasional. Harap Amin Mahfud peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Moga MTs semakin tahun semakin lebih menampakkan kwalitasnya dimata masyarakat. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar