Rabu, 27 Juli 2016

KEGIATAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH LEBIH RAMAH, LEBIH AKRAB DAN BERSAHABAT.

Kab.Magetan (MTsN Goranggareng). TEPAT TGL 18 JULI 2016 merupakan awal masuk siswa tahun pelajaran baru 2016/2017, seiring dengan itu Menteri Pdndidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Permendikbud No. 18 tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah. Dengan adanya PerMenDikBud tersebut, maka mulai tahun pelajaran 2016/2017 ini Masa Orientasi Sekolah berubah nama menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini tidak diperbolehkan melibatkan alumni, sedang senior hanya membantu guru.

Demikian pula yang diterapkan MTsN Goranggareng dalam memperkenalkan lingkungan Sekolahnya pada peserta didik baru 2016/2017, dirasa dengan MPLS ini nampak lebih ramah, lebih akrab dan lebih bersahabat. Hal ini dapat dilihat dari ekspresi anak yang sampai kegiatan hari kedua ini Selasa (19/7) semuanya memancarkan senyum dan keceriaan diantara mereka dengan para Guru pun nampak ada komunikasi yang akrab penuh bersahabat. Hal ini sesuai harapan bahwa siswa yang sudah menjadi Keluarga besar MTsN Goranggareng nantinya akan dikondisikan menjadi siswa yang nyaman dalam belajar sehingga semua betah dan memiliki semangat belajar yang tinggi.

Sementara Priyogo selaku Pimpinan MTsN Goranggareng menghimbau kepada seluruh siswa baru agar setelah menjadi Keluarga Besar MTsN Goranggareng harus bisa menciptakan suasana tenang, nyaman dan menyenangkan sehingga proses belajar mengajarpun bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Selesainya Pengenalan Lingkungan Sekolah , semua siswa baru yang berjumlah 185 putra dan putri ini untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya, karena psoses belajar mengajar akan segera di mulai.(Ajeng/Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar