Selasa, 24 Mei 2016

PENILAIAN LOMBA KELUARGA SAKINAH TELADAN DI KAB.MAGETAN

Kab.Magetan-(Humas). Dalam rangka menggali keteladanan dalam suatu keluarga Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Penilaian Keluarga Sakinah tingkat Provinsi. Dalam hal ini Kabupaten Magetan mendapat amanah untuk maju mewakili wilker Madiun dengan menunjuk Keluarga Sunar Robbi tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat di RW.VIII Kelurahan Selosari Kec/Kab.Magetan.

            Penilaian Keluarga Sakinah di Kab.Magetan dilaksanakan pada hari Senin (23/5), langsung dirumah Sunar Robbi mulai pukul 15.00 sampai pukul 17.00. Saat tim penilai datang dukungan masyarakat sekitar pun terlihat, dimana di Kediaman Sunar Robbi ternyata telah didahului dengan datangnya sekitar 100 orang masyarakat disekitarnya, yang ternyata merupakan sebuah kelompok Majelis Ta’lim Binaan Sunar Robbi dan istrinya Martini. Sementara dari Pemerintahan juga hadir Camat Magetan,Kepala KUA se Kab. Magetan, Penyuluh Agama Fungsional, Lurah Selosari,Ketua RW VIII beserta seluruh Ketua RT di RW VIII.

Kasubag TU Muttakin mewakili Kakanekemenag Magetan  Berharap,  dalam Penilaian tingkat Prov.Jatim ini nanti Kab.Magetan bisa meraih hasil maksimal dalam penilaian tersebut, sehingga nantinya Kab.Magetan dari Keluarga Sunar Robbi bisa mewakili Jawa Timur masuk kelomba Keluarga sakinah di Tingkat Nasional. Sementara Kabid Urais dan Binsyar Ach.Faridul Ilmi menegaskan bahwa penilaian ini amat sangat adil dan sportif dengan syarat utama peserta  mempunyai usia pernikahan sudah mencapai 30 tahun, ini sudah memenuhi persyaratan, setelah itu penilaian meliputi bagaimana komunikasi dengan masyarakat, bagaimana perilaku di tengah masyarakat dan sebagainya, selain itu peserta juga harus menjawab beberapa pertanyaan atau wawancara dari tim penilai lomba selama 1 jam dari pukul 15.00 dan berakhir pada pukul 17.00. Kasi Bimais Kankemenag Magetan Tsalis Umar optimis, dengan berbagai pengalaman yang dimiliki oleh keluarga Sunar Robbi Magetan bisa unggul dari peserta yang lain dan selanjutnya maju di Tingkat Nasional mewakili Jawa Timur.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar