Kamis, 19 Mei 2016

WISUDA KE 46 MTsN GORANGGARENG TAHUN 2016 BERJALAN MERIAH

Kab.Magetan - (MTsN Goranggareng). Bertempat di Halaman MTsN Goranggareng  , Rabu 18 Mei 2016 diselenggarakan acara Pelepasan siswa kelas IX tahun 2016  sejumlah 179siswa. Hadir  dalam acara tersebut sekitar 700 orang antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan yang diwakili oleh Kasi Pais, Koramil Goranggareng, Kepala KUA Kec.Kawedanan, Pengawas PAI Kawedanan,  Komite Madrasah, wali siswa, Pengawas PAI dan juga siswa kelas VII dan VIII MTsN Goranggareng.

Acara Pelepasan Siswa tersebut berlangsung cukup meriah karena disuguhkan berbagai tampilan tari dari siswa siswi kelas VII dan VIII, sehingga para tamu yang hadir benar-benar merasa terhibur dan tidak merasa jenuh. Bahkan ketika drama kolosal Rorojonggrang dimainkan, sorak sorai hadirin dan tamu undangan menggemuruh di Halaman MTsN Goranggareng. Menurut Ajeng Arofah sebagai pembina , pemandu,dan pengatur konsep drama kolosal tersebut mengatakan :” ini menunjukkan Madrasah mampu memberikan warna tersendiri dalam membina anak didiknya, agar dalam proses pembelajaran tidak mudah jenuh. Selain itu anak juga tahu akan sejarah bumi pertiwi tercinta ini, dengan demikian diharap anak didik akan tumbuh rasa cinta bangsa yang kuat”.

Masih dalam acara yang sama Kepala MTsN Goranggareng H Priyogo, memberikan sambutan yang antara lain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh komponen yang memberikan dukungan dan doa restunya pada pelaksanaan proses pendidikan pembelajaran di MTsN Goranggareng, karena atas dukungan dan restunya tahun ini MTsN Goranggareng   dalam Melaksanakan Ujian Akhir dari jumlah peserta 179 siswa, Alhamdulillah dapat lulus 100%. Selanjutnya dengan kelulusan ini Priyogo berpesan kepada anak-anak agar tidak dulu merasa bangga, sebab perjalanan masih panjang dan kelulusan ini baru awal dari proses pencapaian cita – cita. Untuk itu dihimbau setelah lulus dari MTs semuanya untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih Tinggi, untuk itu terus kembangkan kemampuan kalian agar kedepan bisa menjadi generasi bangsa yang tangguh, berimtaq dan beriptek sehingga mampu bersaing dengan bangsa-bangsa yang lain.Usai menyampaikan sambutan Priyogo memberikan penghargaan Kepada  tiga anak didiknya yang mendapat nilai tertinggi 1, 2 dan 3 demikian pula Pimpinan BPR Eka Dharma Goranggareng Suyatno, juga memberikan penghargaan pada ke tiga siswa tersebut. (Kurdi/Ajeng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar