Kamis, 12 Mei 2016

WISUDA PURNA SISWA XXVII MAN TEMBORO TAHUN 2016

WISUDA PURNA SISWA  XXVII  MAN TEMBORO   TAHUN 2016

Kab.Magetan- (MAN Temboro). Bertempat di Halaman MAN Temboro, Rabu 11 Mei 2016 diselenggarakan acara Pelepasan siswa kelas 12 tahun 2016  sejumlah 93 siswa. Hadir  dalam acara tersebut sekitar 600 orang antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan, Camat Sukomoro, Kapolsek Sukomoro, Wakil dari Polres Magetan, Kepala MAN Panekan, Komite, wali siswa, Pengawas PAI dan juga siswa kelas 10 dan 11 MAN Temboro Magetan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala MAN Temboro Muh Jubarudin, memberikan sambutan yang antara lain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh komponen yang memberikan dukungan dan doa restunya pada pelaksanaan proses pendidikan pembelajaran di MAN Temboro, karena atas dukungan dan restunya tahun ini MAN Temboro meskipun nilai tertinggi belum bisa diraih, namun siswa dari MAN Temboro banyak yang menempati peringkat 10 besar di Jawa Timur. Selanjutnya dengan kelulusan ini Muh Jubarudin berpesan kepada anak-anak agar tidak terlalu bangga, sebab perjalanan masih panjang dan kelulusan ini baru awal dari proses pencapaian cita – cita. Untuk itu dihimbau setelah lulus dari MAN semuanya bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi, untuk itu terus kembangkan kemauan dan kemampuan agar di perguruan Tinggi nanti benar-benar bisa menjadi Mahasiswa yang mumpuni baik akademis maupun non akademis dengan mengedepankan budi pekerti yang luhur sebagaimana yang telah didapat dari MAN Temboro ini.

Sementara itu masih dalam acara yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Moh Amin Mahfud  mengatakan kelulusan ini bukan akhir dari perjalanan, tapi masih merupakan awal untuk menapaki kehidupan yang akan datang. Untuk kepada seluruh orang tua murid setelah kelulusan ini dimohon untuk selalu memberikan dorongan dan semgangat kepada putra-putrinya untuk terus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu Amin Mahfud juga sangat mengapreasi Madrasah Aliyah Negeri yang ada di Magetan, karena hasil kerjasama dan koordinasi yang baik tahun ini kelulusan MAN sekabupaten Magetan untuk tingkat Jawa Timur menempati peringkat yang ke 3. Menurut Amin Mahfud ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Untuk itu pencapaian ini juga merupakan tantangan berat bagi guru maupun murid yang masih duduk di kelas 10 dan 11, untuk lebih memacu proses belajar mengajarnya agar tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun ini. Dan kepada anak-anak yang sudah Lulus Amin Mahfud mengucapkan selamat. Manfaatkan dan kembangkan ilmu yang sudah didapat dan jangan lupa jaga nama baik Guru, orang tua dan juga nama baik Madrasah. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar