Minggu, 22 Mei 2016

MTsN PANEKAN MELEPAS 340 SISWA DENGAN MEGGELAR WAYANG KULIT

Kab.Magetan- (MTsN Panekan). Bertempat di Halaman MTsN Panekan  , Sabtu 21 Mei 2016 menyelenggarakan acara Pelepasan siswa kelas IX tahun 2016 dengan  jumlah siswa 340 anak. Hadir  dalam acara tersebut sekitar 1000 orang antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan yang diwakili oleh Kasubag TU,Camat Panekan, Koramil Kec.Panekan, Kepala KUA Kec.Panekan Pengawas PAI,  Komite Madrasah, wali siswa, Pengawas PAI dan juga siswa kelas VII dan VIII MTsN Panekan.

 Kepala MTsN Panekan Suwoko, dalam sambutannya   antara lain merasa bersyukur karena selama 3 tahun diberi amanah oleh wali murid untuk membimbing dan mendidik  telah sampai pada titik akhir setelah kelulusan ini. Untuk itu kepada wali murid anak – anak diserahkan kembali untuk selanjutnya diarahkan dan didorong untuk bisa melanjutkan ke tingkat jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga ilmu dari MTsN Panekan terus bisa diamalkan dan dikembangkan di jenjang selanjutnya, karena sebagai generasi muda penerus pejuang bangsa, masih banyak hal yang harus dilakukan agar kedepan bisa membawa bangsa ini menjadi lebih maju, berkembang didasari dengan keimanan dan ketaqwaan.

Sementara Muttakin, Kepala sub.Bagian Tata Usaha Kankemenag Magetan, menyampaikan ucapan selamat kepada 340 siswa kelas IX yang dilepas, meski acara pelepasan ini dilaksanakan sebelum pengumumuan keluar, namun Muttakin optimis dan yakin seyakin  nyakinnya kalau MTsN Panekan akan lulus 100%. Hal ini diungkapkan berdasar pengalaman tahun-tahun yang lalu bahwa MTsN Panekan kelulusannya selalu mendapat rangking 1,2 atau 3 dan serendah-rendahnya pasti masuk dalam 10 besar.

Sementara dalam pelepasan tersebut MTsN Panekan menunjukkan hasil binaan anak didiknya yang mempunyai bakat menjadi dalang ditampilkan untuk memeriahkan acara   dengan  pagelaran Wayang kulit  berdurasi 90 menit dengan Dalang Ki Fahreza Bimantoro siswa kelas VII  MTsN Panekan.Dengan tampilnya dalang cilik ini sorak sorai undanganpun menggema, Ini menunjukkan bahwa MTs itu tidak hanya membimbing dalam hal keagamaan saja tapi pelajaran umum juga tidak kalah dengan sekolah sederajat yang lain. Bahkan kesenian budaya pun juga dikenalkan kepada anak didik, sehingga anak didik diharap lebih mencintai budaya bangsa sendiri dari pada bangsa yang lain.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar